Penjelasan mengenai konsumsi air minum dari keran untuk bayi (bagian ke-2) – 68

Jam 16:00, tanggal 24 Maret 2011
Informasi Bagian Ke-68 mengenai bencana alam gempa di Samudera Pasifik Bagian Timur Laut

Penjelasan mengenai konsumsi air minum dari keran untuk bayi (bagian ke-2)

Pemerintah Propinsi Chiba pada tanggal 24 Maret , mengumumkan bahwa air keran di dua tempat penyaringan air telah terdeteksi adanya kandungan radioaktif yang mengandung yodium sebesar 131 yang bisa disamakan dengan dua kali lipat dari jumlah standar air minum untuk bayi.
Kemudian, ditujukan kepada penduduk yang tinggal di seluruh wilayah kota Funabashi-shi, Ichikawa-shi, Kamagaya-shi dan Urayasu-shi, dan sebagian wilayah dari Chiba-shi, Narashino-shi, Matsudo-shi, Ichihara-shi, Narita-shi, Inzai-shi dan Shiroi-shi, untuk tidak memberi minum dari air keran kepada bayi.

Daftar wilayah yang tidak diperbolehkan untuk memberi air minum dari keran kepada bayi.

(Tanggal 24 Maret jam 4 sore ini)

Area Nama Kota dan desa
Seluruh wilayah Funabashi-shi, Ichikawa-shi, Kamagaya-shi, Urayasu-shi
Sebagian wilayah Chiba-shi, Narashino-shi, Matsudo-shi, Ichihara-shi, Narita-shi, Inzai-shi, Shiroi-shi

Kemudian, apabila susu formula dilarutkan dengan air mineral, didalam air keras tersebut banyak mengandung zat mineral yang dapat mengakibatkan diare. Oleh karena itu lebih baik mempergunakan air lunak.

Selain itu, Itoyokadou pada tanggal 24 Maret mengumumkan bahwa penjualan air minum akan diprioritaskan bagi keluarga yang mempunyai bayi.
Bawalah barang bukti berupa catatan ibu dan anak (boshitechou) untuk anak dibawah umur 1 tahun, dan akan dijual sebotol air minum berisi 2 liter air untuk satu orang bayi.
Banyaknya persediaan air minum tergantung dari banyaknya jumlah air minum yang ada di toko tersebut. Setiap toko paling banyak menyediakan air minum 1hari untuk 100 orang. Penjualan pertama akan dimulai di 40 toko yang ada di kota Tokyo dan Chiba. Kemudian mulai tanggal 25 Maret penjualan akan diperluas di Propinsi Kanagawa, Saitama, Ibaraki, Tochigi, Gunma dan rencananya akan dijual di 117 toko.

【Untuk keterangan lebih lanjut hubungi】
Pusat Bantuan Gempa Samudera Pasifik Bagian Timur Laut untuk berbagai bahasa
Email : tabumane110311@yahoo.co.jp

Back to Home | Back to Bahasa Indonesia.