PLTN Daiichi Fukushima Penetapan mengenai “Wilayah yang harus mengungsi secara terencana” – 112

Jam 18:00, tanggal 11 April 2011
Informasi Bagian Ke-112 mengenai bencana alam gempa di Samudera Pasifik Bagian Timur Laut

PLTN Daiichi Fukushima Penetapan mengenai “Wilayah yang harus mengungsi secara terencana”
 
Pada tanggal 11 April 2011sore, Sekretaris Negara Edano melakukan konferensi pers yang mengumumkan bahwa, daerah di luar radius 20 km dari Perusahaan Listrik Tokyo PLTN Daiichi Fukushima, yang dikhawatirkan jumlah radiasinya melebihi 20 mSv (yang dijumlahkan dalam waktu 1 tahun) berdasarkan kondisi cuaca dan geografis, ditetapkan sebagai “Wilayah yang harus mengungsi secara terencana”.

Daerah yang termasuk ke dalam wilayah tersebut adalah Katsurao-mura, Namie-machi, Iitate-mura, sebagian dari Kawamata-machi, dan sebagian dari Minamisouma-shi, di Perfektur Fukushima.

Mengenai waktu pelaksanaan pengungsian, Bapak Edano mengatakan, “Diharapkan bisa dilaksanakan dalam waktu kurang lebih satu bulan.” Beliau menambahkan, “Kami akan mengeluarkan instruksi lebih lanjut kepada masyarakat, berdasarkan hasil perundingan dengan Pemerintah Daerah sesuai dengan situasi daerah dan lainnya.”

Kemudian Bapak Edano menjelaskan bahwa, daerah yang berada di antara radius 20 km dan 30 km dari PLTN Fukushima yang merupakan ‘Wilayah untuk tetap tinggal di dalam ruangan’, dan merupakan daerah di luar “Wilayah yang harus mengungsi secara terencana”, diubah menjadi daerah “Wilayah yang harus siap mengungsi dalam keadaan darurat”.

Daerah yang termasuk ke dalam wilayah ini adalah Hirono-machi, Naraha-machi, Kawauchi-mura, sebagian dari Tamura-shi, dan sebagian dari Minami Soma-shi, di Perfektur Fukushima. Selain itu daerah yang termasuk ke dalam “Wilayah yang harus siap mengungsi dalam keadaan darurat” dihimbau untuk meliburkan tempat penitipan anak (hoikuen), TK, SD, SMP, dan SMA.

(Dikutip dari Koran Yomiuri tanggal 11 April 2011, jam 16:14).

Perhatian 1: “Wilayah yang harus mengungsi secara terencana”
Semua orang yang berada di wilayah ini harus mengungsi dalam waktu kurang lebih 1 bulan.
Bagi orang yang sulit melakukan pengungsian sendiri, Pemerintah dan Pemerintah Daerah akan memberikan instruksi mengenai cara mengungsi secara khusus.

Perhatian 2: “Wilayah yang harus siap mengungsi dalam keadaan darurat”
Bagi orang yang bisa pergi mengungsi, silakan mengungsi secara sukarela dari wilayah ini.
Bagi orang yang bagaimana pun tetap harus tinggal di wilayah ini, persiapkanlah diri agar bisa segera melarikan diri kapan pun pada saat keadaan darurat. Bagi anak-anak, wanita hamil, dan pasien, diharapkan untuk tidak tinggal di wilayah ini.

【Untuk keterangan lebih lanjut hubungi】
Pusat Bantuan Gempa Samudera Pasifik Bagian Timur Laut untuk berbagai bahasa
Email : tabumane110311@yahoo.co.jp

Back to Home | Back to Bahasa Indonesia.