Wilayah dalam radius kurang dari 20 km dijadikan “Wilayah Peringatan” – 127

tanggal 21 April 2011
Informasi Bagian Ke-127 mengenai bencana alam gempa di Samudera Pasifik Bagian Timur Laut

Wilayah dalam radius kurang dari 20 km dijadikan “Wilayah Peringatan”

Pada tanggal 21 April 2011, pemerintah mengumumkan bahwa mulai tanggal 22 April 2011 jam 00:00, wilayah dalam radius kurang dari 20 km dari PLTN Fukushima Daiichi yang diperintahkan untuk mengungsi, dijadikan “Wilayah Peringatan”, yang mempunyai arti secara hukum dilarang untuk memasuki daerah tersebut.
Bagi yang melanggar peraturan tersebut akan dikenakan denda. Wilayah yang termasuk ke dalam wilayah ini adalah sebagai berikut :
Tomioka-machi, Futaba-machi, Ookuma-machi, sebagian wilayah Namie-machi, sebagian wilayah Kawauchi-mura, sebagian wilayah Naraha-machi, Minamisouma-shi (sebagian wilayah Odaka-ku dan Haramachi-ku), Tamura-shi (sebagian wilayah Miyakoji-machi) dan sebagian wilayah Katsurao-mura.

Bersama dengan hal ini, kepulangan sementara penduduk Wilayah Peringatan akan dilaksanakan dalam waktu beberapa hari ini, dimulai dari tempat yang memungkinkan (kecuali yang tempat tinggalnya berada dalam radius kurang dari 3 km dari PLTN Fukushima Daiichi).
Perihal kepulangan sementara, sambil melihat keadaan reaktor nuklir, diusahakan untuk bisa dilaksanakan dengan penyesuaian bersama pemerintah daerah yang bersangkutan, agar dalam 1-2 bulan ini semua keluarga yang berkeinginan, bisa pulang dahulu ke rumahnya.
Yang diperbolehkan untuk pulang sementara adalah satu orang perwakilan dari satu keluarga, dan diharuskan untuk memakai perlengkapan penangkal radiasi nuklir dan pergi dengan menggunakan bis bersama-sama. Ketika kembali, akan dilakukan pemeriksaan tubuh apakah terjadi pencemaran radioaktivitas atau tidak.
Selain itu jangka waktu berada di rumah adalah maksimal 2 jam, diusahakan untuk membawa barang seminimal mungkin.
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi loket kantor pemerintah terdekat atau staf di tempat pengungsian. 

【Untuk keterangan lebih lanjut hubungi】
Pusat Bantuan Gempa Samudera Pasifik Bagian Timur Laut untuk berbagai bahasa
Email : tabumane110311@yahoo.co.jp

Back to Home | Back to Bahasa Indonesia.